Laman

Panen Raya - CHEMIST3 (CHohEsif coMunITy of Sains3)

We Are Chemist3
Merupakan suatu adat budaya dari kota Magelang yang dipopulerkan oleh Sanggar Tari Topeng Ireng. Dari segi bajunya lebih mengarah pada kombinasi Suku Dayak dan Suku Sasak yang kami padukan dengan kesenian modern yaitu perkusi dengan alunan musik modern dan olah gerak dance modern, tari kecak, dan tari Melayu. Kreasi ini menceritakan tentang kisah di suatu daerah yang setiap musim panen mengadakan acara panen raya.
Penen raya ini ditujukan sebagai rasa syukur atas nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada mereka. Panen raya biasanya berisi tari-tarian dengan iringan musik yang menyertai Tari Topeng. Kostum yang dipakai menunjukkan perasaan kesuka-citaan mereka terhadap sesuatu yang telah mereka capai. Untuk  mengungkapkan perasaan tersebut biasanya penari mengenakan kostum bercorak tumbuh-tumbuhan.
Cakrawala diatas menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak Chemist3 untuk membuat sebuah kreasi yang spektakuler. Untuk itu, Chemist3 menambahkan beberapa aksen guna menunjukkan sebuah ciri khas XII IPA 3. Dari segi musik, anak-anak Chemist menambahkan aksen perkusi dengan musiknya yang ceria serta nyanyian yang menunjukkan betapa semangatnya kami. Hal ini menunjukkan bahwa kami adalah sekumpulan remaja yang penuh dengan keceriaan untuk menyampaikan rasa syukur.
Kostum tari 
Untuk kostum, kami mengkombinasikannya dengan aksen Topeng Ireng. Pengkombinasian ini bertujuan untuk menunjukkan kreatifitas Chemist3 yang penuh inspirasi. Tidak lupa Chemist3 juga mengkonsep  tarian yang digunakannya dengan hal baru dan original asli ciri khas XII IPA 3. Tarian ini dibuat dengan membuktikan semangat dan energiknya sekumpulan anak muda penuh kreasi ini. Tidak ketinggalan dalam menyusun tarian ini selain memperhatikan perkembangan mode juga mempertahankan aspek budaya dan sosial.
 Tentunya dalam pembuatan kreasi besar ini, tidak luput dari suka cita dan duka yang terlintas. Sudah menjadi tradisi Chemist3 disetiap kreasi yang mereka buat kurang afdhol jika tidak melibatkan air mata.Inilah yang membedakan Chemistr3 dengan yang lain .Namun justru hal inilah yang menjadi kekuatan kami untuk tetap maju dan menjadi yang terbaik.Kegembiraan pun tak luput mewarnai cerita k.Semoga dengan lemebaran jerih payah ini apa yang dihasilkan dapat dibayar lunas.

1 komentar:

alim mengatakan...

karaman
ordu
urfa
kilis
kütahya
PH1P4T

Posting Komentar